Manfaat Kontes SEO Bagi Seorang Blogger Terutama Pemula


Membahas manfaat kontes seo bagi seorang blogger, namun sebelumnya apa itu kontes seo? Kontes SEO sendiri merupakan kontes search engine optimization (seo) yang biasanya diselenggarakan oleh perusahaan maupun perorangan dimulai dari membuat review produknya, blog maupun artikel lainnya sesuai syarat dan ketentuan kontes seo tersebut. Pemenang dalam kontes seo yaitu dimana blog mereka bisa menjadi posisi serp ke-satu di google dengan kata kunci (keyword) yang sudah ditentukan oleh penyelenggara kontes.

Manfaat Kontes SEO Bagi Seorang Blogger Terutama Pemula

Sehingga dengan begitu peserta dalam kontes seo, Anda harus bisa mengoptimalkan artikel/postingan di pencarian google supaya menjadi posisi pertama dan menjadi pemenang dalam kontes seo tersebut. Biasanya kontes akan diselenggarakan dengan waktu yang telah disesuaikan dalam kententuan kontesnya misalkan dalam satu bulan, setengah bulan maupun dalam beberapa hari bagaimana ketentuan penyelenggara.

Manfaat Kontes SEO Bagi Seorang Blogger

Manfaat kontes seo bagi seorang blogger terutama blogger pemula ada beberapa hal yang saya simpulkan sesuai pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan dan antara lain sebagai berikut.

1. Pembelajaran SEO Blog

Hal yang pertama yang memang menjadi manfaat bagi seorang blogger yang mengikuti kontes seo yaitu pembelajaran seo blog dengan begitu Anda menjadi lebih tahu tentang seo dan terus belajar akan hal itu karena ingin artikel kontesnya bisa menjadi pemenang dalam kontes tersebut. Nah benar bukan apabila Anda sedang mengikuti kontes seo dan ingin memenangkannya pasti Anda mencari-cari artikel yang berhubungan dengan seo, cara mengoptimalkan seo blog maupun mengoptimalkan seo pada artikel yang diikutsertakan dalam kontes seo.

Contoh kontes seo "GloriMelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia"

Dengan hal tersebut sudah pasti menjadi pembelajaran seo bagi Anda sendiri sehingga tidak terasa bahwa Anda sedang mempelajarinya karena Anda terlalu fokus akan hal kontes tersebut dan ingin menjadi pemenang yang padahal terdapat manfaat pembelajarannya terutama tentang seo blog.

2. Manambahkan Wawasan

Hal yang kedua yaitu menambahkan wawasan, mengapa? karena dengan Anda mengikuti kontes seo tersebut pasti Anda mencari pengetahuan akan isi artikelnya dan untuk wawasan tentang seo sudah pasti sesuai yang saya jelaskan pada poin pertama. Namun selain hal itu kontes sei juga menambahkan wawasan lainnya bagi Anda contohnya mencari-cari akan isi artikel, pengertian-pengertian, penjelasan, maupun pengetahuan lainnya yang berhubungan dengan isi artikel yang akan diikutsertakan dalam kontes seo.

Dengan begitu benar bukan apabila Anda mengikuti kontes seo akan menambahkan wawasan bagi Anda sehingga menjadi luas dan akan terus-menerus meluas seiring berjalannya waktu.

3. Menjadi Ahli Dalam Mengedit Gambar

Menjadi ahli dalam mengedit gambar, lah kok tidak nyambung. Kata siapa tidak nyambung, coba perhatikan penjelasannya. Dengan Anda mengikuti kontes seo yang memerlukan gambar untuk gambar thumbnail pada artikelnya sudah pasti gambar tersebut haruslah unik, mengapa? Karena untuk menjadikan gambar tersebut menjadi posisi atas didalam pencarian gambar di google maka gambar tersebut haruslah unik yang artinya berbeda dari yang lain dan bagaimana cara membuat gambar yang unik dan bagus? ya sudah pasti dengan mengedit gambar tersebut dari bahan mentah yang disediakan atau yang terdapat pada penyelenggara kontes seo.

Contoh kontes seo "Jual Peralatan Makan Terlengkap dan Termurah di MelamineMall.com"

Nah dengan begitu sudah pasti Anda juga mencoba atau membuat gambar yang unik dengan mengeditnya dan dengan begitu tidak terasa bahwa Anda juga belajar dalam hal mengedit gambar dan menjadi ahlinya dengan seiring berjalannya waktu dan terus belajar caranya dengan mencari-cari artikel tutorialnya ataupun yang berhubungan dengan mengedit gambar supaya menjadi unik.

Benar bukan yang saya katakan bahwa menjadi ahli dalam mengedit gambar berkaitan dengan manfaat dari kontes seo, mungkin Anda tidak menyadarinya karena tidak merasa akan hal tersebut.

4. Mendapatkan Hadiah Kontes (Bonus)

Manfaat yang terakhir yaitu Anda akan mendapatkan hadiah dari kontes seo yang diselenggarakan apabila Anda memenangkan kontes seo tersebut. Dalam hal mendapatkan hadiah dari kontes seo ini bisa disebut bonus untuk Anda. Mengapa? karena dengan hanya mengikuti kontesnya saja Anda sudah mendapatkan ketiga manfaat diatas yang saya jelaskan maka dari itu apabila tidak memenangkannya juga tidak mengapa tapi untuk menjadi dan ingin ahli dalam seo dan apabila Anda menginginkan hadiahnya maka menangkanlah kontes seo tersebut dengan terus memantau serp artikel google dan mengoptimalkan artikel yang diikutsertakan.

Mungkin beberapa hal tersebut pasti Anda rasakan, dan apabila Anda mempunyai pendapat lain atau ada manfaat lainnya yang memang Anda rasakan pada kontes seo selain empat hal yang saya sebutkan. Diskusilah di kolom komentar dan mungkin akan saya tambahkan hal tersebut pada artikel ini dan saya senang sekali apabila Anda mau berbagi pengalaman dengan saya.

Baca juga "BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya"

Begitulah penjelasan pada artikel ini yang membahas tentang "Manfaat Kontes SEO Bagi Seorang Blogger Terutama Pemula", terima kasih sudah membacanya dan jangan lupa akan hal yang saya sebutkan untuk berdiskusi di kolom komentar dan bagikanlah artikel ini apabila dirasa bermanfaat untuk semua blogger.

Related Posts:

28 comments:

  1. bener banget nih, apa lagi yang nomer 2, pastinya nambah wawasan banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kang, dapat ilmu dari mana juga bisa contohnya kontes seo.

      Delete
  2. bener banget tuh min pembelajaran seo blog penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan dapat pembelajaran yang tidak disadari.

      Delete
  3. Info yng sangat bermanfaat gan ^_^

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat bgt gan (y) Tapi blajar SEO kan susah juga gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia memang susah, makanya harus terus-menerus belajar. hhe

      Delete
  5. si pikiranku kontes SEO itu kaya yang ribet gitu hehehe soalnya blum pernah ikutan

    ReplyDelete
  6. Habis baca artikel ini saya jadi pingin ikut kontes seo nih, tapi saya masih agak takut kali di bom jingling sama lawan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah pernah kang di bom,, bisa dilihat di artikel http://www.bloggars.com/2016/12/bloggars-diserang-jingling-dengan-ip-usa.html

      Delete
  7. saya kadang juga pengin ikut kontes seo,tapi kadang bingung duluan misalnya kalau kontes seo tentang review produk padahal saya sama sekali ga tahu mengenai produk tersebut.
    Apa boleh informasi untuk artikelnya kita ambil dari browsing di internet karena kita tidak tahu informasi dari produk itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya informasi bisa diambil di website yang mengadakan kontesnya kang,, seperti pada artikel saya dan tinggal mencantumpan sumber informasi saja tapi tetap dengan kata-kata sendiri supaya bisa lolos copyscape.

      Delete
  8. infonya bagus nih kang buat referensi saya hehehe

    ReplyDelete
  9. Kebetulan saya newbie gan. Bermanfaat sekali 😃

    ReplyDelete
  10. Tpi ada yg bilng kontes seo itu bhaya karena menggunakan tool Tertentu yg di anggap sampah oleh google

    ReplyDelete
  11. thanks infonya min, sangat membantu

    ReplyDelete
  12. wah baru tau SEO ada kontesnya
    makasih atas infonya gan

    ReplyDelete
  13. Yang paling penting menambah wawasan dan bonus hehe

    ReplyDelete
  14. Bener banget tanpa kita sadari untuk bisa menang kontes kita belajar seo lebih dalam dan hal itu membuat kita menambah wawasan walaupun menang bukan prioritas utama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu dia kang,, kita dapat manfaat yang tidak disadari.

      Delete
  15. Bagi pemula seperti saya,, harus semangat nih dengan yang begituan..!! trims gan

    ReplyDelete
  16. wah bermanfaat sekali itu, bisa di coba lah...

    ReplyDelete
  17. iya nih, yang penting itu jadi paham tentang apa arti dari SEO itu :D
    makasih ya bro infonya

    ReplyDelete
  18. Nice post, cuman untuk perusahaan/situs yang menyediakan kontes SEO bisa tolong sebutin contohnya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dilihat pada contoh kontes seo yang saya sebutkan di artikel kang, contohnya melaminemall dan glorimelamine.

      Delete
  19. bener bgt gan. ibaratnya dapet cipratan ilmu. XD

    ReplyDelete

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.

Powered by Blogger.