Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot


Pada awalnya sebenarnya saya hanya akan memberikan bagaimana cara unroot android dengan kingroot, karena untuk cara rootnya sendiri sudah saya jelaskan pada artikel yang lalu dengan judul "Cara Root Android Dengan Mudah Tanpa PC Tested di Lenovo A328". Namun karena biar tidak tanggung maka saya akan menjelaskan kembali pada artikel ini bagaimana cara root android dengan kingroot. Dengan begitu pada artikel ini akan lengkap yaitu menjelaskan Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot, sehingga tidak hanya sebagian-sebagian dalam melakukan tutorialnya.

Sebelum Anda melakukan root terhadap smartphone android Anda apakah sudah dipikirkan matang-matang, karena dalam melakukan root terhadap smartphone tersebut maka otomatis garansi smartphone dari pabrik akan hangus karena begituh aturannya. Maka dari itu saya hanya menyarankan dalam melakukan root terhadap smatphone android lebih baik smartphone yang memang sudah tidak mempunyai garansi dan memang hanya akan digunakan oleh Anda atau bisa disebut kukutan apabila dalam bahasa sunda. hehe

Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot

Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot

Sudah saya jelaskan pada artikel yang sebelumnya juga bahwa dalam melakukan root terhadap android mempunyai banyak cara, ada yang menggunakan aplikasi framaroot maupun menggunakan bantuan PC atau Laptop. Namun apabila Anda menggunakan cara ini yaitu dengan menggunakan aplikasi KingRoot, maka Anda tidak perlu untuk menggunakan bantuan pc ataupun laptop cukup hanya menggunakan Smartphone yang akan kalian root nantinya.

A. Yang dibutuhkan untuk Root Android

Ada beberapa hal yang diperlukan dalam melakukan root android yaitu sebagai berikut.

  1. Aplikasi Root Checker Basic, aplikasi ini dibutuhkan untuk dapat mengetahui apakah android tersebut dalam kedaan root atau belum atau biasa disebut aplikasi pengecekan root android dan Anda bisa langsung mengunduhnya di google play store atau langsung ke https://goo.gl/or2VYd.
  2. Aplikasi KingRoot, ini merupakan aplikasi yang wajib dalam Anda melakukan root android karena aplikasi inilah yang akan digunakan dalam melakukan rooting android dan Anda bisa mengunduhnya di solidfiles > https://goo.gl/p92CiC atau userscloud di https://goo.gl/2hbWib yang sudah saya upload.
  3. Koneksi Internet, dibutuhkan karena dalam melakukan root android dengan aplikasi kingroot harus menggunakan koneksi interner untuk dapat mengunduh data untuk proses rooting androidnya.
Baca juga "Cara Mudah "Menghapus" Sticker BBM di Android"

Mungkin hanya itulah yang dibutuhkan dalam melakukan root sebuah android yang saya jelaskan pada artikel ini, kita akan masuk ketahap selanjutnya dimana saya akan menjelaskan cara root android dengan kingroot.

B. Cara Root Android dengan KingRoot

Setelah Anda sudah memenuhi apa yang dibutuhkan dalam melakukan root android, maka sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara root android dengan menggunakan aplikasi kingroot. Anda simak cara dan penjelasan berikut.

  1. Pertama Anda instal terlebih dahulu kedua aplikasi yang telah diunduh tadi yaitu kingroot dan root checker basic di smartphone Anda.
  2. Setelah kedua aplikasi tersebut terinstal di smartphone Anda, sekarang saatnya melakukan root dengan Anda masuk ke aplikasi KingRoot 4.0 dan pastikan smartphone sudah terkoneksi dengan internet.
  3. Lalu pada aplikasi kingroot, tap pada "Root" yang terdapat dibawah dengan tombol warna biru dan tunggu prosesnya sampai selesai.

  4. Cara Root Android dengan KingRoot

  5. Proses root android akan lumayan memakan waktu setidaknya lima menit dan akan terinstallnya dua aplikasi baru yaitu kinguser dan aplikasi pembersih sampah. Untuk kedua aplikasi yang baru tersebut hanya kinguser yang paling penting sementara aplikasi pembersih sampah Anda bisa menghapusnya apabila mempunyai sudah terinstall aplikasi yang serupa fungsinya.

  6. Baca juga "Save/Download Video Di Instagram dengan Mudah Tanpa Aplikasi"

  7. Setalah proses root android sudah selesai. Tap kembali dan kemudian masuk ke aplikasi Root Checker Basic tadi untuk mengecek apakah rooting android berhasil.
  8. Pada aplikasi root checker basic tap pada "Verifikasi Root" dan apabila hasilnya terdapat kata "Congratulations! Root access is properly installed on this device!" dan ceklis berwarna hijau berarti root android Anda berhasil dilakukan dan sekarang smartphone sudah dalam keadaan root.

  9. Pengecekan Root Android dengan KingRoot

  10. Restart terlebih dahulu smartphone Anda supaya root benar-benar baik untuk digunakan.
Setalah proses root android dengan aplikasi kingroot tersebut selesai dan berhasil. Sesuai yang saya sebutkan diatas saya juga akan membahas bagaimana cara unroot android tersebut dengan kingroot. Maka dari itu simak artiikel ini sampai selesai supaya Anda bisa memahami semuanya.

C. Cara Unroot Android dengan KingRoot

Setelah Anda melakukan root android pasti dong kapan-kapan Anda ingin mengembalikan kembali smartphone Anda kembali seperti semula meskipun memang untuk garansi sudah hangus karena sudah melakukan root tersebut terhadap smartphone tersebut. Baiklah langsung simak saja penjelasan cara unrootnya berikut.

  1. Apabila sudah di cek dan android Anda memang dalam keadaan root. Masuk ke aplikasi Kinguser yang terinstall pada saat proses root android untuk melakukan unroot android.
  2. Pada aplikasi kinguser Anda tap pada "Setting" (tombol gerigi) untuk masuk ke pengaturannya.

  3. Cara Unroot Android dengan KingRoot Tahap Pertama

  4. Setelah masuk pada setting kinguser, kemudian Anda tap pada "Root authorization setting".
  5. Lalu kemudian Anda tap pada "Remove Root permission" untuk melakukan unroot android dan setelah muncul pertanyaan tap saja pada "Clear".

  6. Cara Unroot Android dengan KingRoot tahap Kedua

  7. Tunggu sampai selesai dan menghapus otomatis aplikasi kinguser tersebut. Apabila sudah selesai lakukan restart terlebih dahulu pada smartphone android Anda.

  8. Baca juga "Cara Mudah Menyimpan Hasil Video/Lagu Karaoke di Smule (Sing!)"

  9. Setelah restart selesai lakukan pengecekan dengan masuk ke aplikasi root checker basic dan pada aplikasi tersebut tap pada "Verifikasi Root". Apabila terdapat pernyataan "Sorry! Root access is not properly installed on this device" dan tanda silang berwarna merah berarti android Anda sudah tidak dalam keadaan root yang artinya proses unroot android berhasil dilakukan.

  10. Cara Unroot Android dengan KingRoot tahap Pengecekan

  11. Selesai smpartphone android Anda sudah kembali seperti semula.
Mungkin begitulah artikel saya kali ini mengenai tutorial gadget yang menjelaskan tentang Cara Root dan Unroot Android dengan Aplikasi KingRoot, terima kasih bagi Anda yang sudah membacanya semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bagikanlah ke sosial media kalian apabila memang dirasa bermanfaat supaya teman Anda bisa mengentahuinya juga.

Related Posts:

0 komentar:

Post a Comment

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.

Powered by Blogger.