5 Tips Harus Dilakukan Setelah Blogspot Menjadi Domain TLD


Top Level Domain (TLD) merupakan jajaran domain yang memiliki level atas seperti .com, .net, .org, .web dan masih banyak lainnya. Menggunakan domain berlevel atas ini tidak gratis yang berarti apabila Anda ingin memiliki domain khusus ini Anda harus membayar setiap tahunnya, namun dengan menggunakan domain TLD banyak dampak positif bagi situs blog seperti menjadi terlihat professional, dan dianggap serius dalam mengelola situs blognya ataupun lainnya.

Yang Harus dilakukan setelah Blogspot menjadi Domain TLD

Untuk berpindah dari blogspot ke domain TLD itu cukup mudah, kita hanya perlu membeli domain di situs penjual domain dan memasangnya pada blog kita ini atau Anda bisa membaca artikel ini, 3 Tahap Cara Mengganti Domain BLOGSPOT menjadi Domain TLD. Dengan bergantinya domain menjadi TLD juga akan meraih banyak visitor nantinya karena itu dia sudah dianggap professional dan berpengalaman yang padahal mungkin sama-sama masih belajar juga. Tetapi ada hal yang harus dilakukan setelah blogspot berganti ke domain TLD karena jika hal ini tidak dilakukan memungkinkan akan menghambat perkembangan situs blog tersebut.

Maka dari itu sekarang saya akan menjelaskan mengenai 5 Yang Harus Dilakukan Setelah Blogspot Menjadi Domain TLD, dengan Anda membaca ini mungkin akan menjadi referensi dan akan berdampak baik bagi situs blog yang Anda kelola yang baru saja berganti domain ke TLD. Lalu apa saja yang harus dilakukan itu, langsung saja simak berikut ini

Yang Dilakukan Setelah Menjadi Domain TLD

1. Submit Alamat Baru Situs Blog ke Webmaster Tools

Pertama yang harus dilakukan adalah mensubmit ulang alamat blog dengan cara mensubmit alamat blog yang baru ke Webmaster Tools baik itu di Google ataupun Bing. Mengapa harus melakukan itu bukannya sudah ada? Memang mungkin google sudah mengenali alamat situs blog yang lama yang masih menggunakan subdomain blogspot tetapi google sudah pasti tidak mengenali alamat situs blog yang baru, juga memang jika ada yang mengklik di pencarian google dengan alamat yang lama situs blog akan otomatis dialihkan ke alamat situs blog yang baru tetapi seperti yang saya bilang tadi google tidak mengenali alamat situs blog yang baru sehingga apabila Anda memposting sebuah artikel dengan domain yang baru ini memungkinkan url tidak akan diindeks oleh google karena belum terdaftar webmaster tools dan belum dikenali oleh google. Maka dari itu Anda harus mensubmit alamat situs blog yang baru ke Google Webmaster Tools. Untuk itu Anda bisa baca artikel ini untuk referensinya Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools.

2. Submit Sitemap

Yang kedua yang harus dilakukan adalah mensubmit sitemap di Webmaster Tools, karena buat apa mensubmit situs blog ke Webmaster Tools apabila Anda tidak mensubmit sitemap situs blog tersebut karena sama saja karena google akan lama dalam pengindeksannya blog karena tidak mensubmit sitemap tersebut. Apabila Anda tidak tahu akan caranya maka bisa membaca artikel ini untuk referensinya Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools.

Mengapa harus mensubmit sitemap? Karena sitemap adalah peta situs yang merujuk ke halaman-halaman lain yang berada di situs blog sehingga dapat memudahkan bagi google dalam pengindeksan situs blog dengan begitu akan mempercepat pengindeksan tersebut dan tentunya situs akan ada dalam mesin pencarian google.

3. Daftar Google Analytic

Daftarkan situs blog ke Google Analytic supaya Anda bisa memantau situs tersebut karena Google Analytic adalah layanan yang disediakan google untuk dapat memantau situs web/blog yang Anda punya dan bisa untuk di analisa dimulai dari banyak visitor, tayangan laman, sesi ataupun yang lainnya. Baca artikel ini sebagai referensinya Cara Daftar dan Pasang Kode Pelacakan Google Analytic.

4. Submit Alexa

Submit alamat yang baru situs blog ke alexa supaya alexa dapat mengenalinya. Alexa adalah tools yang memberikan peringkat (ranking) pada setiap situs yang di submit bahkan sampai dunia tidak hanya satu negara saja. Maka dari itu dengan mensubmit situs blog ke alexa kita dapat mengetahui ranking situs blog dari situs-situs lainnya dan dapat dipercaya oleh pengunjung karena situsnya mempunyai rank yang bagus dari alexa.

5. Rajin-rajin Memposting Artikel yang Bagus

Tambahan yang terakhir adalah rajin-rajinlah membuat dan memposting artikel yang bagus dan berkualitas sehingga dapat menarik pengunjung untuk membaca situs blog Anda. Artikel yang bagus dan berkualitas dapat membuat pengunjung tertarik untuk membacanya yang kemudian terus-menerus pengunjung itu membaca dari situs blog Anda karena artikel-artikelnya yang menarik.

Baca juga "5 Tips Harus Dilakukan Setelah Posting Artikel"

Itulah yang saya sarankan setelah Anda beganti dari subdomain blogspot menjadi domain TLD. Sekian dulu saya terima kasih sudah membacanya, berikan komentar untuk artikel ini.

Related Posts:

2 comments:

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.

Powered by Blogger.