Mengobati Sariawan Dengan Larutan Gula Asam


Mengobati sariawan dengan larutan gula asam memang cara yang paling disukai semua orang selain memang enak untuk di konsumsi larutan gula asam juga sangat mudah untuk didapat atau dibuat dan yang pasti Anda juga pernah dong terkena sariawan yang membuat kita malas makan kenapa?? Karena perihnya minta ampun jika kita makan pada saat sariawan. Sariawan ditandai dengan bibir pecah-pecah hingga rongga mulut dan lidah. Penyebabnya yaitu karena kurangnya vitamin C, B2 dan B3 yang disebabkan makanan pedas, makan tidak dicerna dengan baik, minum es dan sebagainya.

Nah dengan begitu maka pada artikel ini saya akan menjelaskan cara mengobati sariawan dengan bahan alami dan mudah didapat yaitu dengan menggunakan larutan gula asam. Sebenarnya ini sangat praktis dan biasanya suka ada yang berjualan gula asam mau itu hangat ataupun yang dingin sesuai selera Anda sehingga Anda hanya tinggal membeli tanpa kepada pedagang tersebut. Namun ternyata sekarang-sekarang ini sudah sangat jarang orang yang berjualan larutan gula asan tersebut tapi tidak berarti tidak ada melainkan sangat jarang diibaratkan hanya ada satu pedagang larutan gula asam dalam satu pasar/daerah.

Mengapa Memilih Larutan Gula Asam?

Kenapa harus memilih larutan gula asam untuk mengobati sariawan, bukannya sudah banyak obat-obatan yang bisa mengobati sariwan selain larutan gula asam. Memang benar Anda juga bisa menggunakan obat yang lain seperti vitamin C yang mungkin sangat aman apabila digunakan namun kita juga jangan melupakan larutan gula asam yang sudah dari dulu bisa untuk mengobati sariawan. Selain bagus karena terbuat dari bahan alami, dalam membuatnya pun sangat mudah karena bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat larutan gula asam banyak yang menjualnya di pasar dan sangat mudah untuk ditemukan.

Mengobati Sariawan dengan Larutan Gula Asam

Sesuai yang dijelaskan pada paragraf diatas karena sudah jarang orang yang berjualan larutan gula asam, maka dari itu saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat larutan gula asam tersebut untuk digunakan mengobati sariawan. Untuk penjelasan cara membuatnya langsung saja Anda simak cara berikut.

Mengobati Sariawan Dengan Larutan Gula Asam

Bahan yang diperlukan :
Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengobati sariawan cukup mudah untuk ditemukan dan/atau Anda bisa membelinya di pasar di daerah Anda dan bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut.

1. Asam: 5 biji/disesuaikan
2. Gula merah secukupnya

Apabila Anda sudah mempunyai kudua bahan yang diperlukan untuk membuat larutan gula asam, maka Anda tinggal simak bagaimana cara membuatnya supaya Anda bisa mengobati sariawan dengan larutan gula asam seperti yang saya sebutkan.

Cara membuat :
Cara untuk membuat larutan gula asam sendiri yaitu kedua bahan yang saya sebutkan diatas diseduh dengan memakai air panas satu gelas saja cukup atau Anda bisa sekalian membuat dalam wadah yang besar dengan disesuaikan asam dan gula merahnya. Setelah seduhan sudah dingin, Anda bisa meminumnya tiga kali dalam sehari dan  insya allah sariawan Anda akan sembuh. Namun apabila Anda ingin membuat dalam wadah yang besar/banyak, maka bahan tersebut bisa direbus tentunya dengan asam yang banyak dan gula yang cukup.

Anda bisa meminum larutan gula asam pada saat hangat atau dengan menambahkan es apabila Anda suka yang dingin. Dengan meminumnya sesuai aturan yang saya sebutkan maka sariawan akan sembuh dengan larutan gula asam tersebut.

Baca juga "Mengobati Dilep Bagi Wanita Dengan Bahan Alami"

Nah, mudah kan untuk mengobati sariawan dengan larutan gula asam dan juga enak bukan untuk diminum tidak seperti obat-obatan dari bahan kimia dan biukan bahan alami. Baiklah mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada artikel ini yang menjelaskan bagaimana cara "Mengobati Sariawan Dengan Larutan Gula Asam", terima kasih bagi Anda yang sudah membacanya dan semoga sariawan Anda cepat sembuh dengan mengobatinya seperti ini.

Related Posts:

1 comment:

Beri komentar dengan menggunakan Bahasa yang Baik dan Sopan!
Didalam komentar dilarang mencantumkan link hidup dan apabila Anda melakukannya maka Admin berhak menghapusnya.

Powered by Blogger.